Senin, 02 Januari 2017

Uni Emirat Arab Bakal Beli Kapal Perang Buatan Indonesia

Industri strategis di Indonesai mulai tunjukkan taringnya. Sesudah perusahaan plat merah, PT Pindad (Persero) yang telah mulai mendunia dengan produk-produknya, saat ini giliran PT PAL Indonesia (Persero).

Perusahaan yang menghasilkan beragam type kapal laut ini mulai di kenal banyak negara. Banyak kapal perang produksi PAL yang dipakai TNI-AL‎, jadi satu diantara media untuk perusahaan untuk tunjukkan pada dunia tentang kekuatan perusahaan.

Dapat dibuktikan, sesudah pertengahan 2016 PAL mengekspor kapal perang pertama ke Filipina, saat ini perusahaan timur tengah, Uni Emirat Arab (UEA) ‎ menyebutkan tertarik untuk beli satu diantara product pertahanan dari PAL.

Baca juga:

 " Telah ada MoU dengan PAL, mereka bakal buat kapal perang type LPD serta atau PKR‎, " kata Deputi Usaha Bagian Industri Pertambangan, Industri Strategis serta Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno pada Liputan6. com, Minggu (19/3/2017).

Disebutkan Harry, menerangkan kapal type LPD (Landing Basis Dock) adalah kapal perang yang mempunyai manfaat sebagai pengangkut pasukan serta kendaraan-kendaraan tempur. Sekarang ini, TNI‎-AL mempunyai kapal type yang sama, seperti satu diantaranya KRI Bandar Aceh.

Sedang kapal perang type PKR (Perusak Kawal Rudal), yaitu kapal perang yang berperan untuk‎ menghancurkan musuh. Sekarang ini TNI-AL mempunyai sebagian type PKR, seperti KRI Ahmad Yani serta KRI Slamet Riyadi. Cuma saja kapal-kapal itu buah hasil impor.

PAL, sekarang ini memanglah telah mempunyai kekuatan untuk bikin kapal type ini. Bahkan juga diklaim, mempunyai tehnologi yang sedikit semakin maju dari kapal-kapal yang dimpor TNI-AL dari luar negeri itu.

 " Untuk yang sama UAE, PAL tengah membahas keperluan serta spesifikasi yang dimau UAE bakal jadi apa, " tegas Harry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar